2 Cara Menyembunyikan File di Android

Menyembunyikan folder dan file di android - IDN Zone, sengedanan maneh, kali ini saya akan memberikan trik yang sama seperti artikel sebelumnya cuma beda platform. Trik kali ini mengusung platform android, dimana kalian akan saya tuntun untuk menjadi penyembunyi file (audio, video, gambar, dll) yang handal. Menyembunyikan file di android sangatlah mudah, hanya dengan beberapa langkah dan file anda akan tersembunyi.

Ada berbagai tutorial yang akan saya sampaikan, jika yang satu sudah diketahui teman kalian maka yang satunya lagi bisa kalian gunakan, menarik bukan?
So, karena saya nggak pintar basa-basi, kita langsung ke tutorialnya.

2 Cara Mudah Menyembunyikan File di HP Android

2 Cara Menyembunyikan File di Android

1. Cara Menyembunyikan File dan Folder Dengan Mengubah Format

Cara ini sangatlah mudah bagi kalian yang noob, dengan menyembunyikan file kalian hanya cukup mengubah format. Saya berikan contoh, jika ingin mengubah file bernama "video saya.mp4" kalian cukup rename file itu menjadi "video saya.txt" atau "video sata.xml". Dengan begitu file kalian tidak akan terbaca di galeri, saran saya ganti namanya sekaligus.

2. Cara Menyembunyikan File di Android dengan Memindahkan file

Cara yang ini sangat simpl dimana kalian hanya perlu memindahkan file kalian di folder yg tidak mungkin terbaca.
Contoh di folder "Storage -> Android -> org.telegram.messenger -> cache"

Di folder tersebut kalian bisa menyembunyikan file tersebut dan tidak akan terlihat di galeri kalian.

Mungkin segini dulu 2 cara menyembunyikan file di android, dua cara tersebut sudah cukuplah buat kalian, mungkin next update bakalan ada lagi. Sekian bye.

0 Response to "2 Cara Menyembunyikan File di Android"

Posting Komentar